Menyediakan Informasi Yang Bermanfaat Bagi Kita

Sabtu, 21 Oktober 2017

Aksesoris iPhone Yang Baru Membuat Steve Jobs sedih

Apple kini mengadaptasi teknologi Samsung, melalui layar OLED edge-to-edge yang diterapkan di iPhone X. Bersama ini, beredar rumor pula yang menyebut bahwa perusahaan yang berbasis di Cupertino ini akan mengadopsi aspek dalam Samsung Note.



Melansir Mashable yang mengutip Korea Herald dan MacRumors, Apple akan membuat aksesoris berupa stylus untuk iPhone. Hal ini berdasarkan pengakuan seorang insinyur Apple yang menyebut bahwa Apple sedang mengerjakan aksesoris ini. Disebut juga bahwa stylus ini akan serupa dengan Apple Pencil yang sudah ada untuk iPad Pro sejak 2015.

Sumber menyebut bahwa Apple sedang 'bernegosiasi' dengan beberapa perusahaan untuk memproduksi stylus ini. Perangkat ini akan jadi stylus superkapasitor, yang lebih murah ketimbang teknologi resonansi elektromagnetik yang digunakan di stylus Note Samsung. Teknologi resonansi elektromagnetik di Samsung, butuh sebuah panel khusus di bawah layarnya.

Menariknya, sosok revolusioner di Apple yakni Steve Jobs, keras menolak stylus untuk iPhone. Steve Jobs bahkan terkenal 'mengolok' gagasan stylus tersebut ketika beliau meluncurkan iPhone original pada 2007 lalu. Jadi tak bisa dipungkiri, Steve Jobs tak akan menyukai ide stylus ini jikalau beliau masih hidup.

Meski demikian, doktrin Steve Jobs sendiri sudah dibuang oleh Apple. Pada 2014, Apple merilis iPhone 6 Plus yang merupakan phablet, ide yang tidak disukai Jobs ketika beliau masih hidup. Bahkan, kini varian Plus jadi strategi utama Apple karena usung dual kamera.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar