Menyediakan Informasi Yang Bermanfaat Bagi Kita

Sabtu, 21 Oktober 2017

Market iPhone 8 Kalahkan oleh iPhone 7

Meski iPhone 8 dan iPhone 8 Plus sudah resmi dijual di Apple Store, para konsumen tetap datang untuk membeli iPhone 7.



Hal ini berdasarkan laporan terbarud aru KeyBlanc Capital Markets yang dikutip Mashable dan Reuters, di mana mereka mengklaim bahwa iPhone 7 terjual lebih banyak unit ketimbang iPhone 8 di berbagai store. iPhone 7 sendiri merupakan gadget yang telah berumur lebih dari setahun dan iPhone 8 baru lahir dalam hitungan minggu.

Analis KeyBlanc menyebut bahwa konsumen dengan "jumlah besar" memilih iPhone 7 yang berharga lebih murah ketimbang iPhone 8. Beberapa konsumen menyebut bahwa "tidak adanya peningkatan yang signifikan" jadi alasan mereka untuk tetap membeli iPhone 7. Selain itu, tentu harganya.

Di Apple Store AS, banderol iPhone 7 dimulai dari 549 dollar atau setara 7,4 juta Rupiah. Sementara iPhone 8 dibanderol mulai 699 dollar, atau 9,4 juta Rupiah. Dengan menawarkan fitur yang sama-sama baiknya, iPhone 7 lebih murah kira-kira 2 juta Rupiah atau 150 dollar.

Sebelumnya, laporan analis Apple Ming-Chi Kuo di 9to5Mac benar terjadi, di mana iPhone 8 jadi iPhone yang dikirim cepat oleh Apple. Ia memprediksi kalau iPhone 8 bisa datang dalam 1 hingga 2 minggu saja, yang mana itu benar terjadi. Biasanya, pasca membeli secara pre-order, iPhone akan datang dalam 3 hingga 6 minggu.

Alasannya, tentu karena masyarakat lebih menunggu iPhone X yang lebih menarik secara fitur dan juga spesifikasi. Apple sendiri mengantisipasinya dengan membuat jadwal pre-order iPhone X di bulan Oktober, dan berjanji akan dikirim pada November.

Melihat penjualan iPhone 8 saja termakan iPhone 7, tentu kanibalisasi penjualan akan terjadi lagi antara iPhone X dan iPhone 8 November nanti.

Kalau Anda akan pilih yang mana?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar