Menyediakan Informasi Yang Bermanfaat Bagi Kita

Sabtu, 21 Oktober 2017

Mobil Otomatis Yang Digarab Apple Akhirnya Muncul

Jika kita banyak mendengar rumor soal smartphone terbaru dari Apple, namun di soal proyek Apple yang lain, kita jarang mendengarnya. Terlebih lagi proyek mobil otomatis yang disebut Project Titan.
Mobil otomatis besutan Apple, Project Titan
Namun pada akhirnya, ada seorang warganet yang kebetulan berkecimpung dalam dunia mobil otomatis, mendapatinya berkeliaran dan berhasil memvideokannya ketika parkir.
Going to need more than 140 characters to go over 🍎's Project Titan. I call it "The Thing" pic.twitter.com/sLDJd7iYSa
— MacCallister Higgins (@macjshiggins) October 17, 2017
Sebuah video yang diunggah di Twitter tersebut terlihat dilengkapi dengan sensor dan hardware termasuk enam buah sensor LIDAR, beberapa unit radar dan banak sekali kamera. Semuanya terbungkus plastik putih premium a la Apple.
Orang yang memvideokannya adalah MacCallister Higgins, pendiri startup Voyage yang berkecimpung di mobil otomatis. Belakangan ia meluncurkan proyek percontohan mobil otomatis di komunitas panti jompo San Jose.
Apple sendiri sepertinya masih dalam tahap uji, terlihat dari sensor yang masih tidak sederhana dan 'ditumpang-tindihkan' di atas mobil. Beberapa proyek mobil otomatis lain bahkan telah mengusung sensor yang sederhana dan terlihat seperti mobil biasa.
Warganet lain pun juga mendapat gambar yang sama, di mana ia mendapat gambaran Project Titan ketika sedang berjalan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar