Menyediakan Informasi Yang Bermanfaat Bagi Kita

Selasa, 07 November 2017

Cara Merawat Setrika Uap dengan Benar

Setrika adalah sebuah alat elektronik rumah tangga yang sangat vital. Tanpa adanya alat ini maka semua pakaian yang Anda kenakan pasti akan kusut. Tentu saja hal itu sangat berdampak buruk pada citra diri Anda. Mengenakan pakaian yang rapi, halus dan tanpa adanya kerutan sedikit pun akan membuat mereka yang bertemu dengan Anda merasa dihargai. Sekaligus sebagai bentuk penghargaan terhadap diri sendiri. Bandingkan saja mereka yang peduli dengan penampilan melalui pakaiannya dan yang tidak, mana yang lebih sedap dipandang? Yang rapi bukan? Oleh sebab itu, pastikan Anda mengenakan pakaian terbaik saat akan melangkah keluar rumah.



Cara Pakai & Perawatan Setrika Uap Anda 
Ternyata, di pasaran ada beberapa jenis Setrika yang salah satunya adalah setrika uap. Namun kebanyakan penggunanya belum tahu jika menggunakan alat yang satu ini tidak semudah itu. Tentu saja sangat berbeda dengan menggunakan setrika listrik dimana yang Anda perlukan hanya colokan listrik lalu bisa mulai mengerjakan pekerjaan rumah tangga Anda. Untuk itu perhatikan informasi berikut ini sehingga setrika yang Anda miliki bisa bertahan lama.

  • Selalu pastikan bahwa saat akan menggunakan Anda sudah melakukan pengecekan bagian cup untuk tempat air. Isi tangki tersebut saat alat tidak terpasang dengan listrik. Isi sesuai dengan batas maksimal tangki. Masing-masing brand memiliki batas yang berbeda. Jangan campur air dengan cairan lainnya. Hanya air bersih saja. Setelah itu langsung tutup tangki air dengan kencang.
  • Lakukan pengaturan suhu sesuai dengan jenis pakaian yang akan Anda gosok. Adanya teknologi uap sangat membantu proses Setrika  pakaian untuk lebih cepat dan mudah. Pakaian akan mudah halus tanpa Anda perlu membasahi pakaian dengan air secara manual. 
  • Untuk yang menggunakan jenis seperti ini maka pakaian akan sedikit lembab setelah selesai. Jangan langsung disimpan tetapi anginkan di ruangan yang terbuka terlebih dahulu. 

Untuk cara perawatannya tidaklah sulit, ikuti langkah mudah dibawah ini:

  • Jika Anda menyetrika menggunakan air biasa atau bukan air mineral yang sudah disaring maka pastikan setelah proses menyetrika Anda langsung mengosongkan tangki kembali. Jika tidak begitu maka lama kelamaan akan timbul kerak air apalagi jika air dari PDAM atau air sumur biasa.
  • Jangan menyambungkan strika dengan sambungan listrik disaat Anda sedang tidak menyetrika. Hal ini bisa membuat alat Anda menjadi terbakar dan usianya menjadi lebih pendek dari yang seharusnya. Setelah selesai pun langsung matikan arus listrik demi keamanan terlebih jika Anda punya anak kecil.
  • Jangan campur air dengan cairan lain seperti pewangi atau pengharum. Biasanya ada Setrika listrik yang menyediakan 2 buah tangki berbeda untuk jenis cairan pewangi. Anda bisa memanfaatkan tangki tersebut untuk aneka wewangian. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar